KARAKTER MODEL PEMBELAJARAN

  1. Integrated “Thematic” Learning

Pembelajaran dengan memadukan tema unutk mengaitkan beberapa mata pelajaran sehingga dapat memberikan pengalaman bermakna kepada peserta didik. Dalam pembelajarannya TK KB SD TELADAN YOGYAKARTA mengintegrasikan aspek kauniyah atau semesta alam dengan Qur’aniyah yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

  1. Peer Teaching Methode

Metode pembelajaran yang memberdayakan kemampuan peserta didik yang memiliki daya serap yang tinggi, peserta didik tersebut mengajarkan materi atau latihan kepada teman-temannya yang belum paham.

  1. Visual Learning Style (Technology Based Instruction)

Kegiatan pembelajaran yang menggunakan konsep ICT sebagai media pembelajaran sehingga peserta didik mendapat pengalaman yang bersifat kongkret, menarik dan lebih menantang.

  1. Active and Fun Learning

Kegiatan pembelajaran yang menekankan pada “Apa yang saya dengar, saya lupa, Apa yang saya dengar dan lihat, saya ingat sedikit. Apa yang saya dengan, lihat dan tanyakan atau diskusikan dengan beberapa teman lain, saya mulai paham. Apa yang saya dengar, lihat, diskusikan dan lakukan, saya memperoleh pengetahuan dan ketrampilan. Apa yang saya ajarkan pada orang lain, saya kuasai”